Kenalilah Jenis Kulit Mu

Mengetahui jenis kulit tentulah sangat penting untuk menentukan perawatan yang tepat bagi kulit, karena setiap orang mempunya jenis kulit yang berbeda. Perawatan yang tepat dan benar akan menghasilkan kulit bersih dan sehat. Oleh sebab itu, yuk simak apa jenis kulitmu? Semakin tahu dapat membuatmu semakin cantik dan semakin membuatmu memahami kulit indahmu :)


1. Kulit Normal 
Kulit terasa lembut, segar, kenyal dan lembab. Memiliki pori-pori kulit yang tidak membesar, tidak tersumbat dan hampir tidak ada keluhan jerawat.
(ini adalah jenis kulit aku :D)

2. Kulit Berminyak
Kulit terasa tebal, berminyak dan tampak mengkilap karena kulit jenis ini banyak mengandung minyak (bukan minyak goreng ya :D). Pori-pori kulit cenderung besar dan sering memiliki problem jerawat.

3. Kulit Kering
Kulit terasa kencang, tidak kenyal, terasa kasar dan terlihat kusam. Pori-pori kulit hampir tidak tampak dan cenderung  mudah mengalami penuan dini (keriput). Setelah dibersihkan kulit akan terasa tertarik dan kencang.

4. Kulit Kombinasi
Kulit pada daerah T (dahi, hidung dan dagu) berminyak dan tampak mengkilap, sementara daerah lainnya normal atau kering.

5. Kulit Sensitif
Kulit sensitif sangat rentan terkena iritasi kulit, hal ini bisa disebabkan karena salah memilih produk kecantiikan. Kulit jenis ini biasanya menimbulkan tanda-tanda reaksi kulit seperti bewarna kemerah, mudah terbakar matahari, jerawat mudah muncul, kulit terasa gatal-gatal dan meninggalkan bekas noda.

Semoga info ini bermanfaat :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar